JAKARTA – Pasar maxi scooter di Indonesia sudah terbukti ada dan bergairah, terbukti Yamaha sebagai pemain satu-satunya dan juga pelopor produknya makin diminati oleh masyarakat Indonesia.

Seperti Yamaha Nmax semakin menjamur di jalanan, sementara Yamaha Aerox juga terlihat semakin banyak dan seribu Yamaha Xmax terpesan hanya dalam waktu sehari. Hal tersebut menunjukan bahwa maxi scooter saat ini sebagai alternatif pilihan yang baru, mulai digemari masyarakat.

Namun, pasar maxi scooter yang sudah mulai tumbuh ini, belum membuat PT Astra Honda Motor (AHM) secara terang-terangan membidik pasar itu.

“Saya melihat saat ini trennya lebih ke arah scooter, dengan begitu akan otomatis di segmen itu akan banyak macamnya ada scooter model touring, scooter retro, scooter sporty, scooter dengan bentuk dan pasar di tingkatan low, medium dan high. Nah, perkara Honda akan bermain di pasar maxi scooter itu nanti saja saya ceritakan. Selama segmennya ada dan bagus, artinya sehat industri dan konsumennya nanti Honda akan masuk,” ungkap Johannes Loman Executive Vice President PT Astra Honda Motor (AHM).

Artinya Honda masih terus mempelajari pasar yang nantinya akan berimbas pada produk yang akan dikenalkan, jika memang tertarik masuk di segmen maxi scooter. Karena seperti yang sudah sering terjadi, selalu menjadi pengikut dengan produk yang lebih unggul. Apalagi untuk kelas matik, Honda memiliki Honda Vario 150 yang peminatnya masih banyak.

“Memang pasar itu terus tumbuh, tapi kami juga di kelas matik masih punya Honda BeAT dan Vario yang masih juga diminati oleh para konsumen. Untuk saat ini kami fokus saja dulu di situ, walaupun kalau bicara kemungkinan ya akan tetap ada Honda bermain di big scooter,” terang Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM).

Sementara sumber dari Dapurpacu.com mengungkapkan AHM memang tengah menggodok untuk menemani maxi scooter Yamaha. “Tunggu saja, kita memang sedang membuatnya. Tapi saat ini kita tengah pastikan itu sempurna buat konsumen Honda.”

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com