JAKARTA – Pasar sepeda motor jenis petualang kelas entry level 150cc masih cukup signifikan dan masih dikuasai oleh Kawasaki dengan Kawasaki KLX150.

Namun sepertinya ketenangan Kawasaki KLX150 akan mendapatkan gangguan dari Honda, dikabarkan PT Astra Honda Motor (AHM) tengah mempersiapkan lawan untuk KLX150.

“Belum tahu kapannya, tunggu saja tanggal mainnya ya,” ujar Johannes Loman Executive Vice President Direktur AHM secara singkat, Rabu (14/6) di Jakarta.

Sementara Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, enggan berkomentar lebih dalam mengenai apa yang sudah disampaikan oleh Loman.

Menurut Thomas, pasar sepeda motor jenis petualang saat ini masih cukup signifikan dan masih potensial untuk pasar nasional.

“Kalau dilihat pasarnya sih masih cukup signifikan, eksis dan masih potensial ya,” timpal Thomas, saat di sela-sela buka puasa bersama jurnalis.

AHM sendiri saat ini sudah memasarkan motor petualang kelas 250cc dan 1000cc dengan produknya Honda CRF250 Rally dan CRF1000 Africa Twin yang didatangkan secara Completely Build Up (CBU).

Saat ini AHM sudah punya mesin satu silinder 150 cc tangguh yang sudah terbukti berbagi pada CBR150R, Honda Sonic, CB150R StreetFire dan Supra GTR 150.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com