JAKARTA – Mengawali tahun 2017, Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah menyiapkan sejumlah amunisi guna memperkuat lini penjualan. Paling baru ialah bakal merilis Ertiga ZDi alias bermesin diesel hibrid Februari mendatang.

Salah satu tenaga penjual Suzuki di diler Jakarta Timur tidak menampik pabrikan berlambang ‘S’ sedang mempersiapkan Ertiga Diesel Hybrid. Namun ia menyebut senjata baru di segmen low MPV tersebut akan meluncur awal Maret.

“Kemarin kita dikasih tahu awal Maret,” katanya.

Soal harga, sales tersebut mengatakan banderol sama atau tidak jauh berbeda dengan Ertiga Drezza model 2017. Mengutip harga Ertiga di situs diler Jakarta Timur memiliki 5 varian dengan harga mulai Rp 186 jutaan sampai 226 jutaan.

“Ini baru ancar-ancar ya pak. Kurang lebihnya Rp 219 juta. Harga pastinya menyusul launching. Tapi kayanya bakal lebih tinggi dari itu tapi tidak beda banyak,” katanya.

Prediksi prematur menyebut dengan harga Rp 219 jutaan, maka fiturnya setara dengan Ertiga GX tipe Double Blower Manual berbanderol Rp 216 jutaan.

Pernyataan sales juga sesuai dengan sumber Dapurpacu.com sebelumnya yang mengatakan, Ertiga Diesel akan dibanderol Rp 220 jutaan, namun ada kemungkinan bisa sampai Rp 240 juta.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS yang dimintai keterangan hanya menjawab. “Tunggu saja, segala pertanyaan mengenai itu akan dijawab bentar lagi di konferensi pers,” katanya saat peluncuran new Carry.

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid diprediksi akan mengusung mesin 1.300 cc berkode D13A Dualjet. Konsumen Indonesia hanya ditawarkan pilihan transmisi manual. Nilai konsumsi bahan bakar diklaim tembus 24,5 km/liter.

Source: link     

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com