JAKARTA – Model terbaru dari keluarga Land Rover Discovery akhirnya menyapa bumi nusantara, Senin (22/5). Melalui tangan PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), All New Discovery yang diklaim sebagai SUV mewah dengan sejumlah kelebihannya dibanderol Rp 2.399 miliar (off the road).

Untuk pasar Indonesia sendiri, WAE lebih memilih untuk membawa varian tertinggi yakni 3.0P HSE Lux, sementara di pasar Eropa yang pertama kali diperkenalkan pada September tahun lalu di Inggris, Land Rover menelurkannya dalam empat varian.

Kenapa Indonesia hanya disuguhkan varian tertinggi? Menurut Sales Planning & Product Manager WAE, Tommy Hananto, “Karena kebutuhan pasar di sini memang keinginannya yang variang lengkap. Ini sudah kita survei dan hasilnya seperti itu.”

Rencana dibuka selubungnya ke konsumen sendiri, WAE berharap bisa memperkenalkannya pada tiga minggu ke depan, atau lebih tepatnya akhir Juni nanti tambah Tommy. Sementara kesiapan unit, kemungkinan pada Agustus mendatang.

All New Discovery hadir menggendong mesin V6 3.0-liter berinduksi supercharger, dan dikawinkan transmisi otomatis 8-percepatan yang akan menyalurkan tenaga ke semua roda bersistem AWD.

Kemampuannya di jalur off-road maupun on-road tentu tidak perlu dipertanyakan lagi, termasuk kelengkapan fitur canggih yang dibawa otomatis membawanya ke tahta SUV tercanggih dan terbaik di kelasnya.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com