JAKARTA – Menurut kabar, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) sepertinya berencana mengisi kekosongan segmen low Multi Purpose Vehicle (MPV) bermesin diesel, dengan mempersiapkan Suzuki Ertiga varian mesin bakar dari solar untuk model 2017 di Indonesia.

Seperti diketahui, sebelumnya hanya Chevrolet Spin yang memiliki varian diesel di antara produk low MPV di Indonesia.

Sayangnya, eksistensi Spin harus berakhir pada Juli 2015 silam, karena pabrik perakitannya di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, tutup operasional.

Menurut informasi dari narasumber tercepaya Dapurpacu.com, bahwa Suzuki Ertiga bermesin diesel itu nantinya akan diproduksi di Indonesia untuk kebutuhan pasar domestik.

“Tunggu saja awal bulan tahun 2017, mobil ini akan diperkenalkan kepada publik,” jelas sumber anonim kepada Dapurpacu.com, Selasa (13/12).

Sedangkan perubahan lain, seperti eksterior, interior maupun lainnya sebagai penanda model 2017, sumber belum bisa menjawab lebih detail.

Sekilas informasinya, Ertiga varian diesel sendiri sudah lebih dulu dipasarkan di India, yakni diesel berkapasitas 1.300 cc CRDi yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 95 hp pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Lebih besar 5 hp berbanding varian bensin.

Mau Kredit Mobil Suzuki Ertiga? Klik LINK 

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com