JAKARTA – Di Indonesia, Tata Motors telah mengalihkan bisnisnya dengan hanya fokus pada segmen kendaraan komersial sejak 2016. Meski begitu, Tata tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti kembali masuk ke pasar kendaraan penumpang.

Saat ini melalui segmen komersial, Tata ingin bisa berkontribusi terhadap perkembangan negara Indonesia melalui portofolio kendaraan komersial yang dihadirkan.

Saat datang ke Indonesia pada 2013 lalu, Tata hadir baik di segmen kendaraan penumpang maupun komersial. Saat itu segmen tersebut diwakili oleh model Vista, Aria dan Storm Safari.

“Sekarang fokusnya adalah pada kendaraan komersial di Indonesia, karena di situlah kami merasa kami bisa kontribusi banyak untuk perkembangan ekonomi negara ini,” kata Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia, Biswadev Sengupta, Senin (12/6).

“Kami merasa negara ini hanya menginginkan perkembangan ekonomi dan kami dengan portofolio kendaraan komersial kecil bisa berkontribusi untuk perkembangan negara ini.

“Dalam pengembangan infrastruktur, dalam menjadi angkutan masyarakat, transportasi publik, jadi kami bisa berkontribusi di sana.”

Di negara lain, segmen kendaraan penumpang Tata cukup berkembang, bermain di pasar hatchback, sedan, MPV dan SUV. Bahkan baru-baru ini Tata menghadirkan calon model sportscar TAMO Racemo di Geneva Motor Show 2017.

Di Indonesia sendiri, Biswadev tidak menutup kemungkinan Tata akan kembali ke pasar kendaraan penumpang suatu saat nanti.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com