JAKARTA  – Penasaran akan wujud asli dari MPV terbaru Mitsubishi akhirnya usai hari ini, Senin (24/7), dengan resmi diperkenalkannya ke hadapan media. Selain penampilan, pada kesempatan ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga mengungkap beberapa fitur unggulannya.

Sebagai pendatang baru di segmen Low MPV di Indonesia, mobil yang santer dikabarkan akan bernama Expander ini ternyata dibekali beberapa fitur bahkan tidak dimiliki oleh para kompetitor dari merek lain. Selengkapnya, MMKSI akan merilis info soal mobil ini pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Dari eksterior, Mitsubishi menyematkan fitur Daytime Running Lights (DRL) LED yang terdapat pada bagian paling atas dari rangkaian lampu pada fascia depan. Lampu berdesain sipit tersebut menjadi tempat DRL LED, sementara lampu utama dan sein pada bagian bawahnya yang berukuran lebih besar.

Pada unit yang ditampilkan kepada kami, MPV ini juga sudah memiliki fog lamp di bagian bawah bumper depan yang mengapit skidplate.

Menilik bagian interior, kami melihat sudah memiliki system infotainment dengan head unit 2DIN. Untuk varian tertinggi sepertinya akan mendapat model layar sentuh, karena salah satu unit display masih menggunakan model tombol dan layar monokrom.

Tombol starter mesin pun kami temukan, yang akan mempermudah pengemudi menyalakan mesin. Pada panel instrumen, fitur Multi Information Display (MID) memiliki interface layar LED berwarna seperti pada Outlander Sport dan Pajero Sport.

Salah satu fitur andalan dari Mitsubishi yang tidak dimiliki oleh merek lain di segmennya adalah Keyless Operation System (KOS), di mana selain untuk membuka dan mengunci pintu, fitur ini juga memungkinkan pengemudi untuk menyalakan mesin. Fitur serupa dimiliki oleh Honda Civic terbaru dan Chevrolet Trailblazer.

Dari sisi teknis, selain memadukan mesin empat silinder 1.5-liter DOHC MIVEC dan opsi transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed, Mitsubishi memberi sedikit karakter sporty dan kenyamanan dengan memberikan suspensi belakang dari model sedan Lancer terakhir.

Dengan fitur-fiturnya, MPV Mitsubishi terbilang paling lengkap di kelasnya dengan harga jual yang akan di kisaran Rp 189 – 246 jutaan saat diluncurkan bulan depan.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com