CIKARANG  – Fasilitas produksi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Jawa Barat yang diresmikan hari Rabu (25/4), akan memulai produksi Pajero Sport, Colt L300 dan produk terbaru Multi Purpose Vehicle 7-seater.

Carlos Ghosn, Chairman of Mitsubishi Motors Company yang menyempatkan hadir di peresmian fasilitas MMKI mengungkapkan bahwa ini sebagai bagian strategi penguatan Mitsubishi di pasar ASEAN.

“Pabrik ini merupakan representasi kepercayaan diri kami di Indonesia, di wilayah ASEAN dan pada prospek perkembangan Mitsubishi Motors. Hal ini sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan dan berinvestasi di salah satu wilayah dan kekuatan ekonomi tersebsar yang akan menjadi basis produksi dan ekspor yang kuat untu kaliansi kamu yang sedang berkembang,” ujar Ghosn.

Diyakini Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto adanya investasi dari Mitsubishi ini akan memberikan kontribusi yang semakin besar lagi bagi perekonomian nasional.

“Pemerintah mentargetkan produksi otomotif mencapai 2,5 juta unit pada tahun 2020. Meski perekonomian global alami masa yang kurang baik, namun perekonomian nasional Indonesia masih tumbuh di atas 5%,” ujar Airlangga.

Dirinya juga menegaskan bahwa, “Indonesia adalah investasi yang tepat bagi sektor otomotif dan menjadi momentum yang tepat mendorong sektor industri otomotif lebih maju lagi.”

Adapun fasilitas produksi MMKI yang senilai Rp 7,5 triliun ini memiliki kapasitas produksi 160.000 unit setahun.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com