JAKARTA – DJI, pemimpin teknologi pesawat nirawak (drone) mengumumkan bahwa pihaknya telah berinovasi dengan menciptakan DJI Goggles, perangkat VR yang mampu mengendalikan drone.

DJI Goggles menggabungkan sepasang layar ultra berkualitas tinggi dengan koneksi nirkabel jarak jauh yang minim gangguan. Kemampuannya, perangkat VR racikan DJI ini sanggup mengambil foto dan merekam video. Untuk sementara, hanya seri Mavic Pro dan Phantom 4 yang bisa nyetel dengan DJI Goggles.

“Kami menawarkan sebuah pengalaman baru kepada para pilot drone dengan kualitas, kekuatan, dan kinerja prima. Apa yang mereka lihat (pada layar), adalah apa yang tertangkap pada layar. Kami sepenuhnya berharap bahwa mereka mendapatkan pengalaman yang benar-benar nyata,” ujar Paul Pan, Senior Product Manager DJI

“Kami telah menyempurnakan setiap elemen pada DJI Goggles dengan standar yang sama dengan platform udara (drone) kami, dan kami juga telah mengoptimalkan konektivitas mereka untuk memberikan pengalaman berkendara drone yang paling menakjubkan,” pungkasnya.

Cara kerjanya, DJI Goggles berfungsi sebagai pengendali kamera yang terpasang pada drone. Artinya, ketika mata Ganlobers menoleh ke arah kiri, maka kamera pada drone akan fokus untuk merekam pemandangan di sebelah kiri kamera. Di bagian kanan perangkat, terdapat beberapa panel yang akan menghubungkan kalian dengan kamera drone. Sedangkan pengendali gerak drone masih berada pada remote control bawaan drone itu sendiri.

Rencananya, DJI Goggles akan dipasarkan pada 20 Mei 2017 dengan harga USD 159 atau sekitar Rp. 6,889 juta.

Source: link