JAKARTA – Pada tahun 2017 ini, total sudah 9 model kendaraan diekspor oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sebagai produsen Toyota di Indonesia. Di antara semuanya, Toyota Sienta menjadi model paling muda yang diekspor ke luar negeri.

Oleh TMMIN, Sienta saat ini telah diekspor ke tiga negara, yaitu Malaysia, Singapura dan Thailand. Untuk awal tahun 2017 sendiri, pada bulan Januari, Sienta telah diekspor sebanyak 600 unit dari total ekspor keseluruhan TMMIN sebanyak 15.400 unit.

Sienta sendiri telah menjadi penyumbang ekspor TMMIN sejak Agustus 2016, setiap bulannya diekspor sekitar 600 unit.

Senior Director TMMIN, Edward Otto Kanter, mengatakan bahwa Sienta versi ekspor ke tiga negara tersebut sebagian besar sama seperti dengan versi produksi untuk pasar Indonesia. Jadi, tidak banyak perbedaan spesifikasi yang dimiliki.

Pada tahun 2016, sebanyak 5.855 unit Sienta telah diekspor ke Malaysia, Singapura dan Thailand. Melalui TMMIN, Indonesia menjadi negara kedua setelah Jepang yang memproduksi Sienta.

Selain Sienta, ekspor TMMIN saat ini diwakili oleh model-model seperti Avanza, Agya, Kijang Innova, Fortuner, TownAce/LiteAce, Rush, Vios dan Yaris.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com