JAKARTA – Mungkin masih banyak masyarakat yang bertanya-tanya apakah mobil atau sepedamotornya cocok untuk “minum” Pertamax Turbo.

Ada berbagai kekhawatiran bahwa nantinya bukan mendapat performa yang bagus, malah mesin menjadi cepat panas karena kandungan Research Octane Number(RON) 98 tidak cocok atau rasio kompresi 12:1 untuk mobil.

“Kalau memang bicara teknis dari mobil atau motor untuk kompresi rasionya, maka yang harus dipastikan adalah konsumen harus kembali kepada manual book kendaraannya,” tegas Afandi Anwar Vice President Retail Fuel Marketing saat jumpa pers, di Jakarta, Rabu (22/11).

Karena di dalam manual book akan dijelaskan mobil atau motor cocok menggunakan RON berapa. kalau memang dijelaskan minimalnya, kalau minimalnya kurang dari Pertamax Turbo maka bisa menggunakan bahan bakar ini.

“Selain itu bicara teknis dalam manual book, maka Pertamax Turbo sangat cocok bagi para pengguna kendaraan yang cinta akan akselerasi dan kecepatan yang tinggi,” jelas Afandi.

Para pengguna motor yang menggunakan Pertamax Turbo juga menyatakan lebih nyaman menggunakan RON yang lebih tinggi seperti Pertamax Turbo karena membuat pembakaran jauh lebih baik.

“Dengan pembakaran yang jauh lebih baik, maka jelas hasilnya mesin lebih tahan lama dan penggunaan bahan bakar jadi jauh lebih irit,” katanya.

kelebihan lainnya maka para pengguna mobil atau motor tidak perlu memaksakan atau menekan gas-nya untuk mendapatkan kecepatan yang diinginkan.

“Saya bicara begini karena telah melalui berbagai kajian yang telah dilakukan secara berkala oleh Pertamina untuk Pertamax Turbo,” imbuh Afandi.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com