JAKARTA – Kementerian Perindustrian sempat mengatakan bahwa komponen vital, yakni mesin dan transmisi mobil pedesaan yang rencananya hadir dalam bentuk purwarupa Agustus 2017 bakal disuplai oleh Toyota dan Daihatsu.

Sudirman MR, Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor (ADM) mengakui ada ajakan dari Kemenperin untuk membantu mengembangkan mobil pedesaan. Namun dirinya menegaskan pihaknya belum tahu apa yang akan dilakukan.

“Belum ada pembicaraan sama sekali (bantuan maupun suplai mesin atau transmisi). Pernah ada pembicaraan bahwa Kemenperin sedang buat prototipe, kalau nanti sudah selesai kami baru diundang,” katanya.

Sudirman mengatakan, pihaknya juga belum tahu kapan Kemenperin akan mengundang Daihatsu melihat contoh purwarupa mobil pedesaan. Jadi belum tahu bentuk bantuan yang bakal diberikan.

“Baru nanti sudah ada prototipe-nya, apa saja yang bisa dikerjasamakan. Tapi sampai saat ini kita belum lihat prototipe-nya. Bukan menyangkal (bakal suplai mesin). Tapi belum fix komponennya apa, atau seperti apa bantuannya, itu belum,” pungkasnya.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com