JAKARTA – Kehadiran produk pertama Wuling tidak lama lagi di Indonesia, akan bermain di segmen yang salah satunya diisi oleh Daihatsu Xenia. Menanggapi hal ini, Daihatsu merasa cukup percaya diri menghadapi kompetitor barunya.

Salah satu yang ditonjolkan oleh Wuling saat meluncurkan Confero nanti adalah menjanjikan harga bersaing dengan para pemain lain di segmen low MPV. Hal tersebut tidak membuat Daihatsu gentar, bahkan menyambut baik kedatangan Wuling.

“Jadi kan kita selalu menyambut baik ada pemain baru di segmen tersebut dan wajar karena di segmen tersebut yang paling gemuk dan pemainnya juga tambah lama tambah banyak. Yang diuntungkan adalah selalu konsumen, kita bilang begitu, pilihannya semakin banyak,” kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and CR Division Head Astra International- Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

“Tapi kalau Daihatsu tetap yakin bahwa segmennya Daihatsu sejak dulu sampai dengan sekarang itu kita punya segmennya sendiri, sehingga ya mudah-mudahan penjualan kita masih bisa tetap kita maintain.”

Selain harga, hal lain yang ingin ‘dijual’ oleh Wuling saat resmi meluncur di Indonesia adalah tersebarnya 50 jaringan diler dan bengkel resmi di seluruh Indonesia. Soal ini, Daihatsu sebagai salah satu pabrikan terbesar di Indonesia merasa seolah di atas angin dalam mengantisipasinya.

“Rasanya itu yang buat brand seperti Daihatsu yang sudah eksis lama di segmen itu ya salah satu kuncinya adalah kita tetap mengembangkan layanan purna jual,” lanjut Hendrayadi saat hadiri buka puasa bersama media, Senin (5/6).

“Karena kalau purna jualnya banyak dan tersebar itu menjadi salah satu pertimbangan paling utama di segmen ini, beli spare part gampang, perawatan gampang, murah, terjangkau, begitu.”

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com