JAKARTA –  Dalam acara Wrangler True Wanderer beberapa waktu lalu, Norman Lukman Head of Product Development Wrangler membagi beberapa tips singkat dan simpel cara merawat jeans agar selalu awet. Silahkan disimak langsung!

Jangan sering dicuci
Usahakan untuk tidak terlalu sering mencuci jeans. Cucilah celana jeans setiap 3-4 kali dalam setahun atau sekali dalam sebulan agar warna jeans tidak cepat pudar.

Cucilah dengan tangan
Cucilah jeans dengan menggunakan tangan, bukan mesin cuci. Menggunakan mesin cuci bisa membuat jeans kamu berubah bentuk atau menyusut. Rendam jeans, kucek pake tangan, peras dan jemur dengan cara digantung. Jangan lupa untuk membalik jeans terlebih dahulu sebelum dijemur, agar warnanya tidak pudar.

Tidak perlu disetrika
Setelah kering kalian dapat langsung menyimpan jeans tanpa harus disetrika, karena bahan jeans biasanya tidak terlalu kusut. Namun buat kalian yang tidak betah, kalian bisa menyetrika jeans dengan cara membaliknya terlebih dahulu dan gunakan suhu yang tidak terlalu tinggi untuk menghindari penipisan bahan.

‘Bunuh’ bakteri jeans dengan udara dingin
Untuk membunuh bakteri yang ada pada jeans, setelah dipakai beberapa kali jemurlah jeans di bawah sinar matahari. Kalian juga bisa melipat jeans, memasukkannya dalam plastik dan menyimpannya dalam freezer. Udara yang super dingin dari freezer diyakini bisa membunuh kuman.

Gantilah jika sudah tidak nyaman
Kapan saat yang tepat untuk mengganti jeans? Saat kalian sudah tidak merasa nyaman lagi dengan baunya.

Source: link