TANGERANG — PT Wahana Makmur Sejati (WMS) main diler Honda Jakarta dan Tangerang mengajak awak media membedah teknologi All New Honda Scoopy Fi eSP.

Kegiatan Product Knowlege All New Honda Scoopy & The All New Honda BeAT, berlangsung Kamis (18/5) di Wahana Training Center Jatake Tangerang.

Secara keseluruhan teknologi pada All New Honda Scoopy Fi eSP masih sama dengan yang sebelumnya. Hanya saja ada penambahan fitur answer key back system, sebuah fitur untuk mengetahui posisi motor ketika mencarinya di tempat parkir.

Pada kesempatan ini, para jurnalis diberikan pengetahuan cara mensetting suara answer key back system yang dipaparkan oleh Mukti Abdul Rahman, selaku Technical Training Instruktur PT WMS.

Mukti mengatakan jika remote answer key back system dipencet lampu remote menyala merah, artinya remote tidak berfungsi motor tidak akan mengeluarkan bunyi, namun jika pada remote lampu menyala hijau answer key back system berfungsi.

“Tapi kalau lampunya menyala hijau tapi motor tidak mengeluarkan suara, settingan volume harus diatur, bisa jadi volumenya minus,” ujar Mukti.

Untuk mengaktifkan answer key back system baru ada tiga tahapan, pertama registrasi caranya dengan menekan tombol answer key sambil on-offkan kunci kontak sampai alarm pada motor memberikan respon suara, setelah mendapatkan respon offkan kunci kontak dan tekan satu kali tombol answer key backnya.

Kedua setting volume, caranya tekan tombol answer key back dua kali sambil on-offkan kunci kontak sampai mendapatkan respon dengan tanda alarm berbunyi. Setelah mendapatkan respon tinggal pilih volume yang diinginkan, kunci kontak di offkan, supaya setelan yang diinginkan tersimpan.

Ketiga memilih nada yang diinginkan mau beep sekali dua kali atau tiga kali. Cara hampir sama tekan tombol answer key sebanyak tiga kali sambil on-offkan kunci kontak sampai alarm pada motor memberikan respon, pilih tone yang diinginkan, setelah dipilih matikan kunci kontak untuk menyimpan pilihan yang diinginkan.

Mukti menjelaskan, untuk penyetelan alarm key back system, sebaiknya jangan berbarengan dengan penyetelan motor lain, jika berbarengan settingan tidak akan bisa.

“Jadi kalau misalkan ada dua motor yang sama-sama melakukan setingan alarm key back system, tidak akan bisa, karena gelombang radionya akan tergangganggu, sebaiknya jika melakukan penyetelan di tempat yang terpisah,” jelas Mukti.[

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com