JAKARTA – Memiliki kendaraan dengan cat warna putih, tentu perlu perawatan ekstra supaya warna catnya tetap sempurna. Kendaraan dengan warna cat putih memang akan sangat mudah terlihat apa bila terkena debu atau kotoran.

Bagi Anda pemilik mobil dengan warna cat putih di saat musim penghujan, Anda perlu memperhatikan hal berikut supaya warna cat putihnya tetap terjaga dan tidak mudah kusam.

Takwid selaku trainer dari Autoglaze Express-salon menyarankan saat mencuci mobil dengan warna cat putih jangan menggunakan sabun yang mengandung banyak deterjen. “Karena kandungan bahan kimia deterjen bisa mengakibatkan cat cepat kusam apalagi warna putih.”

“Kalau mau cuci sebaiknya pakai shampo khusus pencuci mobil, jangan sekali-kali pakai sabun pencuci biasa. Biasanya orang senang kalau mencuci mobil menggunakan sabun yang banyak busanya, sebanarnya itu tidak bagus untuk cat mobil, jika terlalu sering warna cat mobil akan cepat kusam,” ujar Takwid, saat dihubungi dapurpacu.com, Selasa (17/1).

Selain itu, untuk pemilik mobil berwarna putih, hindari parkir di tempat yang terik atau di bawah pohon. Karena bisa saja pohon yang ditanam mengandung getah, apabila terkena getah warna cat akan kusam, jika terkena getah sebaiknya segera bersihkan menggunakan lap khusus.

Takwin menambahkan, jika memiliki cukup biaya sesekali lakukan perawatan di salon mobil yang memiliki perlengkapan khusus. Tapi jika memiliki waktu luang lebih baik lakukan perawatan sendiri karena akan lebih aman.

Adapun perawatan sendiri tersebut meliputi menutup mobil dengan kerudung, sehingga debu tidak menempel ketika mobil ditinggal lama. Manfaatkan waktu luang usai mencuci dengan waxing yang menangkal sinar matahari khususnya ultra violet.

Tapi bila ada punya waktu luang di akhir pekan, usai mencuci mobil bisa menggunakan clay bar untuk membersihkan spot-spot akibat oksidasi pada permukaan cat. Setelah itu lanjutkan polishing dan tahap akhir melakukan waxing. Mobil kembali kinclong!

Source: link    

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com