Setiap musim baru, berbagai tim olahraga kerap merilis seragam resmi (jersey) mereka. Maka, tidak mengherankan bila banyak penggemar yang berburu jersey resmi tim idolanya.

Sayangnya, antusiasme pembelian jersey para fans kerap dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk meraup keuntungan dengan membuat jersey palsu alias KW. Lantas, bagaimanakah cara mengetahui keaslian jersey tim olahraga? Berikut ulasannya.

Tekstur dan Warna
Jersey original biasanya dibuat secara detil oleh perusahaan aparel ternama demi mempertahankan kualitas produk. Oleh karena itu, tekstur kain jersey asli senantiasa padat dan rapat antar jahitannya.

Selain itu, jersey asli tidak akan meninggalkan bekas berupa benang atau jahitan yang tidak rata. Soal warna, jersey asli terlihat lebih ‘hidup’ karena jahitan kain yang rapat dan tidak mudah luntur.

Kode Produk dan Washing Tag
Setiap jersey original memiliki kode produksinya masing-masing berupa barcode. Nah, kode barcode inilah yang bisa Ganlobers cek via situs resmi produsen yang mengeluarkan jersey tersebut. Jika terdaftar, barang yang kalian pilih adalah asli. Sebaliknya, jika tidak ada dalam laman resminya, bisa dipastikan jersey tersebut palsu.

Untuk beberapa merek tertentu, Nike contohnya, bahkan menambahkan stiker hologram untuk menegaskan keaslian produk mereka. Selain itu, jersey asli memiliki label cara pencucian yang di bagian dalam baju, biasanya terdapat di kerah bagian dalam.

Kenali Jenis Tulisan Dibalik Logo Produk
Perbedaan pada jenis tulisan di balik badge (logo) produk juga bisa menjadi indikator untuk membedakan jersey ori dan KW. Untuk yang asli, biasanya tidak ada noda cacat layaknya jersey KW yang hanya bermodalkan sablon saja.

Distribusi dan Harga
Cara mengetahui keaslian jersey tim olahraga yang paling mudah dilakukan adalah dengan mengenali channel distribusi dan harga resmi produk via situs resmi aparel yang merilis produk.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com