JAKARTA – Mobilitas tinggi atau kerja yang berlebihan biasanya menyebabkan orang cepat lelah, dan tidak jarang mengalami nyeri sendi. Oleh karena itu, diperlukan trik tersendiri untuk mengatasi masalah tersebut.

Berikut ini cara alami mengatasi sendi dengan memanfaatkan khasiat buah-buahan, seperti dilansir dari Steptohealth, Jumat (03/03/2017).

Ceri
Khasiat buah ceri ternyata semanis rasanya. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi ceri sebanyak 10-15 buah dalam 20 hari, memiliki jumlah analgesik alami lebih tinggi ketimbang mereka yang tidak memakannya sama sekali.

Delima
Semakin hari, kita sulit menjumpai buah delima. Padahal, buah langka ini sangat baik untuk mengatasi nyeri sendi seiring dengan sifat anti-inflamasi yang dikandungnya, yang mampu mencegah kerusakan dan nyeri pada tulang rawan.

Markisa
Buah yang kerap dijadikan sirup ini tidak hanya bagus untuk dijadikan sebagai menu diet saja, melainkan sanggupp mengatasi radang sendi. Sama halnya dengan delima, markisa juga bersifat anti-inflamasi alias anti pengapuran tulang.

Anggur
Cara alami mengatasi nyeri sendi yang terakhir adalah dengan memanfaatkan khasiat anggur. Ganlobers bebas memilih jenis anggur apa saja, baik merah, hijau, ataupun hitam. Pasalnya, kandungan kalium dan vitamin B pada buah mahal ini bisa memperkuat tulang dan sendi.

Source: link