DENPASAR – Proses kelahiran mobil pedesaan semakin dekat dengan sedang digelarnya lomba desain oleh Institut Otomotif Indonesia (IOI), bersamaan dengan berlangsungnya Expo Industri Kreatif Mobil dan Motor di Denpasar, 7-12 Maret 2017.

Pada expo tersebut, dipamerkan konsep desain mobil pedesaan yang dirancang oleh para peserta dari perguruan tinggi dan universitas di Indonesia.

Mayoritas hasil desain mobil pedesaan tersebut menampilkan wujud yang mendukung kegiatan bisnis industri kecil menengah (IKM) di wilayah pedesaan, seperti pertanian dan pembangunan, sesuai dengan tujuan diadakannya mobil pedesaan.

“Lomba desain kendaraan pedesaan, selain untuk mendorong kreativitas juga sekaligus untuk menemukan gagasan masyarakat mengenai model kendaraan pedesaan yang akan menjadi masukan yang berharga bagi Kementerian Perindustrian dalam mengembangkan desain kendaraan pedesaan nantinya,” kata I Made Dana Tangkas, Presiden IOI.

Contoh fungsi kendaraan pedesaan antara lain mengantarkan hasil bumi (pertanian) ke para pemasar atau bahkan konsumen langsung.

Selain untuk mendukung kelangsungan bisnis IKM di wilayah pedesaan dan pelosok, mobil pedesaan juga rencananya akan dijual dengan harga terajangkau sekitar Rp 60 jutaan. Hasil desain terpilih akan dipamerkan pada 17 Agustus 2017 mendatang.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com