JAKARTA – Demi mengenalkan lebih dalam produknya ke para pebisnis travel di Indonesia. Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) membawa unit bus medium berbasis (sasis) varian LPT 407 di IIMS 2017, hari ini Rabu (3/4).

LPT 407 melengkapi varian sebelumnya yang sudah lebih dulu diperkenalkan tahun lalu yaitu LP 713. Kedua varian tersebut adalah kendaraan bus medium dan masuk ke dalam segmen kendaraan niaga kategori 2.

LPT 407 menggunakan desain dari karoseri Adiputro dengan konfigurasi tempat duduk 21+1 yang sangat cocok untuk bus wisata antar kota dengan rute 300 km.

“Saat ini, kami telah siap melayani permintaan bus medium dari perusahaan travel dan instansi pemerintah,” tegas Wilda Bachtiar Marketing Manager Commercial Vehicles TMDI di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Berbekal mesin Tata 4SPC turbo Intercooler, diklaim memiliki tenaga yang besar mencapai 100 hp dan torsi maksimum 300 Nm, namun tetap hemat bahan bakar. Dikawinkan transmisi GBS-27 dengan variasi rasio gigi yang disesuaikan dengan torsi mesin, sehingga daya tanjak melimpah dan daya tahan gardan lebih lama.

Untuk sasis dengan kepala, TMDI melepas harga LPT 407 Rp 200 juta. Sedangkan untuk karoseri lux Adiputro sesuai model yang dipamerkan biayanya Rp 300 juta maka totalnya Rp 550 juta.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com