JAKARTA – Mobil Kepresidenan Joko Widodo mogok saat melakukan kunjungan kerja di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu lalu. Mercedes-Benz S600 Guard dengan plat nomor INDONESIA 1 itu mogok dalam perjalanan menuju Bandara Supadio.

Menurut informasi dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, mobil mogok disebabkan masalah “setting gas.” Membuat mobil yang telah dipakai sejak era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu melaju tidak normal.

Mogoknya mobil Presiden RI tersebut bukan kali pertama. Sebelumnya, mobil yang ditumpangi Jokowi juga pernah mogok saat berkunjung ke Magetan, Jawa Timur, 19 September 2016. Memaksa Jokowi pindah menggunakan mobil cadangan.

Kejadian mogoknya mobil presiden membuktikan idiom bahwa apapun mobilnya, potensi mogok di jalan itu selalu ada. Bahkan bukan cuma mobil kepresidenan Jokowi yang mogok, mobil presiden Amerika Serikat pun pernah mogok.

Mobil kepresidenan AS, Cadillac One yang disapa The Beast itu pernah mogok pada 2013 silam. Saat itu Barack Obama tengah dalam perjalanan mengunjungi Israel.

Setelah ditelisik, mobil berbobot 8 ton itu mogok lantaran isi bahan bakar. Cadilac One yang seharusnya diisi solar malah justru minum bensin. Wajar kemudian mesin nge-jam dan mobil pun mogok.

Namun saat itu Obama membawa mobil The Beast dalam jumlah banyak. Presiden kulit hitam pertama Amerika Serikat itu pun berganti mobil yang lain.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com