JAKARTA – Dari sekian banyak menu buka puasa yang ada, tidak sedikit dari kita yang memilih teh manis sebagai minuman pertama yang dikonsumsi untuk membatalkan puasa. Lantas, apakah buka puasa dengan teh manis baik untuk kesehatan?

Menurut laporan Emirates247, Rabu (31/05/2017), teh mengandung kafein yang justru semakin menguras cairan dalam tubuh. Selain itu, gula yang dicampurkan pada teh sangat cepat diserap tubuh. Akhirnya, kombinasi ini mengakibatkan tubuh menjadi lebih cepat haus dan lapar.

Oleh karena itu, para peneliti sepakat merekomendasikan air mineral sebagai minuman pertama yang wajib diminum oleh mereka yang berbuka puasa, demi mengembalikan cairan dalam tubuh.

Tapi perlu diingat juga, jangan berlebihan meminum air mineral karena jika terlalu banyak dikonsumsi, justru bakal berujung pada gangguan pencernaan, plus menaikan asam lambung di dalam tubuh.

Selepas minum air putih, pilihan lain yang bisa Ganlobers konsumsi adalah kurma dan buah segar lainnya, jus buah, dan sayuran dengan kandungan air yang tinggi.

Source: link