JAKARTA – Buah-buahan kerap dijadikan orang sebagai menu buka puasa mereka. Begitu pula dengan buah blewah. Tidak sekadar menyegarkan, buah musiman ini rupanya juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan.

Merawat Kesuburan Rambut
Menurut Medicalnewstoday, Senin (05/06/2017), buah yang masih satu ‘keluarga’ dengan melon ini kaya mineral, vitamin A dan C yang baik untuk menjaga kesuburan rambut dan membuat rambut lebih berkilau.

Mencegah Degenerasi Makular
Seiring bertambahnya usia, penglihatan seseorang biasanya berkurang. Namun bila Ganlobers rutin mengonsumsi blewah sedari dini, degenerasi makular (penglihatan kabur karena usia) pun bisa dicegah.

Mencegah Asma
Khasiat buah blewah yang lainnya sangat dirasakan mereka yang mengalami asma. Pasalnya, kandungan vitamin C dan beta-karoten pada buah tropis ini bisa mengurangi risiko terkena penyakit pernafasan tersebut.

Antioksidan dan Menguatkan Tulang
Perlu Ganlobers ketahui, 96 persen buah blewah merupakan cairan yang membawa aneka nutrisi, vitamin C, mineral dan kalium. Vitamin C merupakan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas penyebab kanker, mineral sanggup untuk menghidrasi tubuh, dan kalium untuk menguatkan tulang.

Melancarkan Pencernaan
Selain itu, manfaat blewah bagi kesehatan tentunya turut melancarkan pencernaan karena buah ini mencukupi kebutuhan serat harian dalam tubuh.

Source: link