JAKARTA – Sejak mendapatkan lisensi dari Blackberry global, PT. BB Merah Putih akhirnya berhasil merilis smartphone terbarunya, Blackberry Aurora, di Fairmont Hotel Jakarta, Kamis (09/03/2017).

Seakan kembali dari mati suri, ponsel pintar yang sempat booming di tahun 2010-an ini menawarkan sejumlah pembaruan, baik pada fitur maupun penampilan. Kabar gembiranya, Blackberry terbaru ini sudah lulus uji TKDN yang ditetapkan Kementerian Telekomunikasi dan Informatika sebesar 30%.

“Kami sangat bangga dan gembira dapat meluncurkan Blackberry Aurora di Indonesia. Perangkat ini bukan hanya diproduksi sepenuhnya di Indonesia, namun juga menjadi produk Blackberry pertama di dunia yang menggunakn dual SIM,” ujar Stanly Wijaya selaku Vice President PT. BB Merah Putih.

Meski berlabel ‘produk lokal’, bukan berarti spesifikasi Blackberry Aurora bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, smartphone 5,5 inci ini dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-Core 1.4 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB yang masih bisa didongkrak hingga 2 TB!

Untuk hiburan, smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G LTE di semua frekuensi yang ada di Indonesia ini dilengkapi kamera 13 MP + dual flash di bagian belakang, dan 8 MP + flash untuk kamera selfie. Menariknya, smartphone terbaru ini sudah mengadopsi sistem operasi Android paling anyar, Nougat 7.0. Dengan begitu, BB Aurora menjadi smartphone lokal pertama yang sudah mendukung OS terbaru tersebut.

Sedangkan untuk mendukung mobilitas pengguna, tersemat baterai 3.000 mAh yang diklaim sanggup bertahan hingga 20 jam untuk pemakaian normal, dan 30 jam dalam keadaan standby. Selain itu, terlihat jelas BB Merah Putih meremajakan produk besutannya dengan menyematkan fitur keyboard QWERTY virtual. Yap, lebih kekinian namun tanpa meninggalkan ciri khas Blackberry.

Terakhir, harga Blackberry Aurora dibanderol mulai dari Rp. 3.499.000 dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih, dan gold.

Source: link