Buah lemon dikenal memiliki banyak manfaat. Tak hanya dapat diolah menjadi minuman yang segar, lemon juga dikenal memiliki kandungan zat antiseptik dan vitamin C yang bermanfaat bagi kesehatan. Ternyata lemon juga memiliki kemampuan untuk membersihkan peralatan rumah tangga, lho. Yuk, simak ulasan di bawah ini!

1. Menghilangkan karat pada kuningan
Sari lemon yang rasanya asam ini ternyata ampuh untuk menghilangkan karat pada kuningan, lho. Untuk menghilangkan karat pada kuningan dengan lemon, cukup lap kuningan tersebut dengan lap yang sudah dibasahi oleh sari lemon. Lakukan dengan hati-hati agar kuningan tidak tergores.

2. Membersihkan noda pada kaca
Kaca yang kotor memang tidak sedap dipandang. Untuk membersihkan kaca yang kotor, kita bisa menggunakan sari lemon yang sudah dipanaskan. Oleskan sari lemon yang sudah dipanaskan di atas permukaan kaca, lalu diamkan beberapa saat. Setelah itu, lap kaca dengan kain lap yang kering. Kaca yang kotor pun seketika akan kembali berkilau!

3. Mengilapkan perabotan kayu
Kembalikan kemilau perabotan kayu yang sudah usang dengan tetesan sari buah lemon. Untuk mengilapkan perabotan kayu dengan sari lemon, cukup campurkan sari lemon dengan minyak zaitun dengan perbandingan 1:2. Lap perabotan kayu dengan larutan tersebut, dan voila! Perabotan kayu yang nampak kumal akan terlihat berkilau seperti baru.

4. Menghilangkan noda lem
Apabila kamu tak sengaja menumpahkan lem seperti super glue atau lem aibon di atas meja atau kursimu, jangan panik. Segera cari seiris buah lemon, lalu gosok-gosok buah lemon tersebut di atas permukaan benda yang terkena lem. Sebelum membersihkan noda lem dengan buah lemon, pastikan bahwa sari buah lemon tidak akan merusak permukaan benda tersebut.

Source: link