JAKARTA – Di antara kerlingan mobil dan sepeda motor baru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyelipkan sosok gacoan barunya Suzuki GSX-150 series yang sudah dimodifikasi bergaya cafe racer di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Suzuki GSX R-150 Cafe Racer tersebut diketahui hasil kreatifitas modifikator Insan Motor. Sebetulnya Dapurpacu.com sudah bertemu dengan motor ini pada gelaran Jakarta Motogarage yang dihelat pada bulan Maret lalu.

“Motor ini membuktikan bahwa Suzuki GSX R-150 bisa dimodifikasi. Oh iya, proses modifikasinya juga enggak lama lho, karena cuma dua minggu,” ungkap Widjang Djendrawan, Marketing Activation & Racing 2W Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), beberapa waktu lalu.

Kendati sudah pernah tampil sebelumnya, namun punggawa Insan Motor menegaskan bahwa Suzuki GSX R-150 bergaya cafe racer yang saat ini mejeng di IIMS memiliki perbedaan dari sebelumnya. “Sebetulnya, motor ini berbeda dengan motor yang nongol di Jakarta Motogarage. Karena kami diberi kesempatan untuk memodifikasinya kembali.”

Pria akrab dipanggil Iyus itu melanjutkan, meski konsepnya tak jauh beda tapi ubahannya banyak yang berbeda. “Tampilannya yang sekarang tentu lebih menarik agar dapat memikat daya tarik pengunjung IIMS,” akunya.

Konsep cafe racer diwakili lewat bodi belakang yang dibentuk mirip buntut tawon berbahan karbon fiber. Sedangkan bagian depan, tampilan motor makin ciamik dengan penerapan lampu aftermarket daymaker milik Jeep Rubicon.

Setelah dibuat ‘telanjang’, GSX R-150 langsung ditambahkan side cover dari pelat galvanis 1,2 mm di bagian bawah tangki dan jok. Sementara warna bodi pun mengambil warna kebesaran Suzuki yakni biru.

Menonjolkan kesan gagah, Insan Motor masih mempertahankan kaki-kaki aslinya hanya saja ditambahkan cover sehingga terlihat kekar. Selain itu, pelek aftermarket 4,5 inchi (belakang) dan 3 inchi (depan) turut dipasangkan dengan balutan ban Aspira Premio berukuran 110/70-17 (depan) dan 160/60-17 (belakang).

Meski sebagian besar tampilan GSX R-150 sudah berubah, Insan Motor masih mempertahankan beberapa bagian seperti tangki dan setang, termasuk fitur Keyless sebagai andalannya.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com