JAKARTA – Ferrari bekerjasama dengan Poltrona Frau, sebuah perusahaan pembuat furniture asal Italia menghadirkan sebuah kursi kantor keren yang mereka namai Cockpit.

Cockpit didesain oleh Ferrari Design Center serta tim yang dipimpin oleh Flavio Manzoni. Ia merupakan orang yang bertanggung dalam mendesain model LaFerrari Aperta, GTC4Lusso, dan 812 Superfast. Demikian dikutip dari Motor1.

Ferrari sendiri mengklaim bahwa kursi kantor itu dibuat menggunakan material yang sama seperti pada model-model supercar. Bagian luarnya menggunakan karbon atau alutex semacam serat kaca aluminium, sedangkan dasar aluminiumnya ditiru dari roda kemudi yang terdapat di mobil Ferrari.

Cockpit Desk Chair terdiri dari beberapa warna dan 2 model pilihan yaitu President dan Executive. Model President adalah kursi dengan sandaran tinggi yang terinspirasi oleh kursi balap yang ergonomis. Sementara model Executive adalah kursi yang menyesuaikan dengan semua konteks pekerjaan, memiliki sandaran rendah untuk memastikan penggunanya lebih bebas bergerak.

Nicola Coropulis, general manager Poltrona Frau mengatakan kalo cockpit desk chair bakalan membawa suasana saat mengemudi sebuah mobil Ferrari kedalam lingkungan suasana kerja.

Cockpit President dibanderol 10 ribu euro atau sekira Rp140 juta sedangkan Executive 7.500 euro atau sekitar Rp105 juta dan mulai dijual di outlet-outlet Poltrona Frau pada November atau Desember tahun ini.

Source: link