LISBON  – Tampang calon crossover terbaru dari Hyundai mulai menunjukkan batang hidungnya, setelah kepergok berada di kota Lisbon, Portugal, tanpa memakai kamuflase sedikitpun. Mobil bernama Hyundai Kona itu akan tantang Nissan Juke, Honda HR-V dan Mazda CX-3.

Nama Kona diadopsi dari nama sebuah wilayah di Hawaii, menampilkan desain fascia depan dengan lampu utama pipih berteknologi LED, diikuti lampu lebih besar di setiap sisi grille berbentuk trapesium, lalu fog lamp di bagian bawah grille.

Kesan tangguh ala SUV ditampilkan melalui fender flare berwarna hitam pada masing-masing roda, di mana dari roda depan ke belakang dihubungkan oleh side skirt dengan warna senada. Warna hitam juga menyentuh bagian atap, menjulang dari pilar A.

Konza dibangun menggunakan platform sama seperti i20, namun menggunakan kombinasi komponen dari i30 juga. Selain itu, bahkan varian mesinnya dikabarkan juga akan sama seperti i30 mulai 1.4 CVVT, 1.6 GDI, 1.8 CVVT hingga 2.0 GDI.

Desain eksterior Kona disebut akan juga memengaruhi desain generasi terbaru dari Santa Fe yang dijadwalkan meluncur tahun depan. Sementara Kona diperkirakan akan resmi meluncur paling lambat pada Frankfurt Motor Show 2017.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com