MUNICH – Barisan model SUV BMW akan segera bertambah dengan hadirnya versi produksi dari X2. Jelang peluncurannya, paten desain dari BMW X2 beredar di dunia maya yang memperlihatkan wujudnya lebih jelas.

Dijadwalkan meluncur pada Frankfurt Motor Show 2017, X2 sebelumnya sempat beredar melalui spyshot prototipenya yang sedang melakukan pengujian dan pengembangan dengang berbalut kamuflase.

Dari paten tersebut, tampak X2 akan lebih ‘realistis’ secara desain bila dibandingkan dengan X2 Concept. Desain lampu depan cenderung membulat, bukannya tajam seperti pada versi konsep, sementara dimensinya tampak lebih besar dari konsepnya.

Jika selama ini seri X dengan angka genap menjadi versi coupe dari SUV seri angka ganjil, X2 justru tidak demikian karena desain pilar C tidak melandai seperti pada X4 dan X6. Paten X2 menampilkan sebuah lingkaran kecil di pilar C, yang pada versi konsep menjadi tempat terpasangnya logo BMW.

Perbedaan lain dari konsep X2 adalah versi produksi memiliki dimensi grille depan lebih kecil, bumper depan yang tidak lebih agresif, spion samping konvensional, lampu belakang sedikit diubah dan bumper belakang dengan desain ‘masuk akal’.

Jika melihat desain keseluruhan, versi produksi X2 tampak akan menjadi X1 dengan dimensi lebih besar, bukannya versi coupe. Desain lampu belakang akan menjadi pembeda paling kentara untuk X2 dari X1.

BMW pertama kali menampilkan X2 Concept pada Paris Motor Show 2016 lalu.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com