JAKARTA – Setelah ‘tidur’ selama kurang lebih setahun, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali membangunkan Suzuki Nex, kali ini dengan tampilan dan keunggulan terbaru di Jakarta Fair, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (9/6).

Suzuki Nex baru terlihat elegan dengan logo Suzuki 3D, 3 warna elegan yaitu Matt Titanium Silver, Matt Platinum Silver dan Matt Black, yang diklaim dapat menarik minat kaum muda yang bersemangat menuju kemapanan.

Mesin yang terpasang di Suzuki Nex terbaru mengusung mesin berkapasitas 113 cc, SUPER FI (Suzuki Performance Fuel Injection) dengan konsep LeaP (Light, Efficient and Powerful). Hanya perbedaan dari mesin sebelumnya, mesin 113 cc di Nex baru kini sudah Euro3, sedangkan sebelumnya yang masih Euro2.

Mesin tersebut diklaim oleh Suzuki irit bahan bakar, bahkan lebih irit dari Nex generasi sebelumnya. Kebetulan Dapurpacu.com pada 2012 lalu, pernah ikut tantangan PT SIS untuk menggeber Suzuki Nex dan menguji keiritiannya. Dari Bandung sampai Jakarta hanya dengan bensin Premium sebanyak 2,22 liter atau Rp 10 ribu, kami kala itu menorehkan rata-rata angka konsumsi BBM 72,1 km/liter dan menghabiskan 2,19 liter bensin, tentunya dengan gaya berkendara yang tidak agresif.

“Untuk Suzuki Nex yang baru ini, lewat pengujian yang kami lakukan. Untuk Suzuki Nex model baru bisa lebih irit sedikit, dibandingkan dengan Suzuki Nex model yang lama,” ungkap Seiji Itayama, Managing Director PT SIS.

Suzuki Nex yang dijual seharga Rp 12,6 juta ini, memiliki garansi mesin selama 30.000 km/3 tahun dan garansi elektrikal selama 10.000 km/1 tahun. Didukung dengan jaringan Bengkel Resmi Suzuki yang tersebar luas di berbagai daerah di Indonesia.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com