INGOLSTADT — Audi Sport GmbH menyuguhkan generasi kedua Audi RS 5 Coupe mengawali semester kedua tahun 2017. Makin mengimpresi dengan inovasi infotainment dan sistem pemandu pintar hingga 30 fitur untuk pengemudi.

Membahas RS 5 Coupe tentu saja yang utama adalah sajian performa mesin V6, 2.9L TFSI bi-turbo berkekutan 450 hp dan tendangan torsi 600 Nm.

Akselerasi 0-100 km/jam hanya perlu waktu 3,9 detik dan bisa juga melesat hingga 250 km/jam. Pilihan paket RS yang lebih mantap, bisa melajukan RS 5 Coupe hingga 280 km/jam.

Sistem penggerak Quattro mampu mendistribusikan performa mesin ke seluruh rodanya sehingga menjamin traksi optimal, semakin dinamis dan stabil dikendarai.

“Model terbaru Audi RS 5 Coupe merupakan gran turismo berwujud RS dari Audi Sport. Coupe performa tinggi berkombinasi tampilan elegan dan bisa digunakan untuk harian. Mesin V6 bi-turbo telah dikembangkan dari awal untuk menghadirkan performa signifikan namun tetap efisien,” ujar Stephan Winkelmann, CEO of Audi Sport GmbH.

Diyakini desain beraura balap Audi RS 5 Coupe berasal dari Audi 90 quattro IMSA GTO. Terlihat dari lubang pasokan udara yan besar dengan struktur sarang tawon. Grille single frame radiator lebih lebar dan datar dari model standar.

Tongkrongannya juga cukup menggiurkan dengan bodi dibuat lebih lebar 15 mm dan dipasangkan velg 19 inci bermaterial forged alumunium. Adapun pilihan 20 inci juga tersedia. Terselip cakram keramik berdiameter 400 mm di bagian roda depan.

Keseluruhan bobot Audi RS 5 Coupe kini hanya 1.655 kg, lebih ringan 60 kg berbanding versi standar. Hal ini berkat penggunaan atap dari serat karbon. Siap ditebus dengan harga 80.900 euro atau setara Rp 1,2 miliar.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com