JAKARTA – Consumer Electronics Show (CES) 2017 menjadi ajang pamer bagi banyak vendor teknologi dunia, tidak terkecuali untuk Asus.

Di hari pertama CES 2017, Kamis (05/01/2017), raksasa teknologi asal Taiwan itu menghadirkan smartphone terbaru mereka, Asus Zenfone 3 Zoom. Sesuai namanya, ponsel cerdas ini menyasar mereka yang menggilai dunia fotografi.

Dilengkapi sepasang kamera belakang beresolusi 12 MP, Asus Zenfone 3 Zoom bahkan berani dikomparasikan dengan ponsel ‘kamera’ sekelas iPhone 7 Plus. Menariknya, dua kamera belakang ponsel yang memakai sensor Sony IMX 362 ini mengusung lensa yang berbeda, yaitu 59 mm untuk foto potrait dan 25 mm untuk wide angle.

Hebatnya, kedua kamera smartphone dengan kode produksi ZE553KL ini memiliki kemampuan ekstra berupa zoom hingga 12 kali pembesaran. Selain itu, Asus Zenfone 3 Zoom juga dibekali teknologi Dual Pixel PDAF (phase-detection auto-focus) yang biasa ditemukan pada kamera DSLR Canon EOS 80D. Sekedar informasi, teknologi kamera tersebut menghadirkan auto-focus (AF) super cepat.

Uniknya, Asus juga berniat menggiring para fotografer profesional dengan mode manual. Dalam mode kamera Asus Zenfone 3 Zoom tersebut, pengguna dapat langsung mengatur parameter pengambilan gambar seperti ISO, shutter speed, dan white balance secara manual. Tidak sampai disitu saja, format gambar pun bisa diubah dalam bentuk RAW.

Bergeser ke kamera depan, smartphone berlayar 5,5 inci ini dipersenjatai sensor Sony IMX 214 dengan resolusi 13MP, teknologi SuperPixel, plus memiliki bukaan lensa (apperture) f/2.0 dan kemampuan untuk mengambil gambar wide angle.

Sementara spesifikasi Asus Zenfone 3 Zoom lainnya tidak jauh berbeda dengan seri Zenfone 3 lainnya, yakni masih menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dan pilihan RAM 2/3/4 GB dengan memori hingga 128 GB.

Bedanya, baterai yang tersemat pada sama smartphone 4G LTE ini didongkrak lebih besar menjadi 5.000 mAh yang diklaim sanggup bertahan hingga 42 hari dalam keadaan stand by. Sayangnya, harga Asus Zenfone 3 Zoom masih menjadi misteri.

Source: link