JAKARTA – Di awal kuartal ketiga tahun ini, ASUS meresmikan kehadiran notebook gaming terbarunya yang dinamakan dengan ASUS ROG STRIX GL502VM. Perangkat tersebut hadir dengan balutan warna silver yang berani, lebih futuristis sekaligus menantang dari varian notebook Republic of Gamers 15 inci sebelumnya.

“Kami telah menanamkan dukungan prosesor terbaru Intel Core i7-7700HQ agar notebook dapat beroperasi dengan lebih kencang dan gegas,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Prosesor tersebut dapat bekerja dengan sangat cepat karena memiliki frekuensi maksimum yang dapat berjalan pada frekuensi 3,8GHz,” kata Galip.

Sementara pada sisi kartu grafis, perangkatnya memiliki dukungan kartu grafis tambahan dari Nvidia yakni GTX1060 sehingga sangat baik untuk mengolah game bertipe AAA sekalipun.

“Dalam beberapa pengujian, kartu grafis berbasis arsitektur Nvidia Pascal ini mampu menghasilan performa gaming yang baik antara lain frame per detik yang tinggi dalam resolusi Full HD, konsumsi daya yang tetap rendah sekaligus tingkat kebisingan yang minim,” Galip menjelaskan. “Karena itu tentu saja chip grafis ini menjadi rekomendasi terbaik bagi para gamer yang ingin mendapatan kepuasan bermain secara maksimal,” ungkapnya lagi.

Sekadar informasi, grafis berbasis Pascal merupakan GPU pertama yang dibuat dengan 16 nanometer FinFET fabrication technology. Di dalamnya, terdapat 150 miliar transistor yang akan menghasilkan performa tertinggi namun di saat yang sama juga menawarkan efisiensi energi yang sangat baik untuk berbagai kebutuhan komputasi.

Selain prosesor Intel generasi terbaru, notebook gaming futuristis ini dipersenjatai oleh RAM sebesar 16GB DDR4. ASUS ROG STRIX GL502VM menggunakan media penyimpanan berbasis NVMe SSD PCIe x4 berukuran 256GB. Ini akan memberikan kenyamanan bagi pengguna karena akan membuat proses loading, booting, hingga membantu multitasking aplikasi yang lebih cepat dan mulus.

Jika dilihat dari beberapa sudut yang berbeda, panel aluminium pada cover notebook ini memberikan pantulan cahaya berkilau yang sangat mewah. Dengan ketebalan 23,5mm dan bobot hanya 2,2Kg ASUS ROG STRIX GL502VM merupakan salah satu notebook gaming tertipis di kelasnya.

Source: link