JAKARTA – Kendaraan pedesaan rancangan pemerintah rencananya bakal diperkenalkan Agustus 2017. Mobil ini nantinya bisa dibuat berbagai pihak, pemerintah hanya memegang hak paten sedangkan produksi dilakukan pihak lain.

Satu yang menarik perhatian ialah soal nama. Seperti diketahui, nama krusial untuk sebuah produk terutama mobil. Tanpa nama yang cocok maka susah membangun citra, karena nama juga representasi nilai sebuah produk.

Direktur Jenderal Industri Mesin, Alat, Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan mobil pedesaan nantinya bakal punya merek sendiri. Namun ia tetap tidak merinci.

“Sekarang konsepnya membantu mobilitas di pedesaan, nanti kita bikin kriteria siapa yang mampu dan mereka juga dipersyaratkan, tujuannya adalah untuk meningkatkan kemandirian orang-orang di pedesaan,” katanya.

Kendati bisa dibuat siapa saja namun I Putu mengatakan pihak tersebut harus menggandeng siswa-siswi SMK di desa setempat. Tujuannya yakni sekalian mengembangkan sumber daya manusia di wilayah tersebut.

“Nanti kita bikin kriteria siapa yang mampu dan mereka juga dipersyaratkan untuk SMK setempat tujuannya adalah untuk meningkatkan kemandirian orang-orang di pedesaan untuk memobilitas produk-produk mereka,” imbuhnya. Ada ide kasih nama mobil pedesaan?

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com