JAKARTA – Kebanyakan notebook gaming di pasaran kerap ‘menjual’ kemampuan grafis demi merangkul kalangan gamers. Meski begitu, belum banyak produsen yang sanggup menghadirkan grafis setajam versi PC Desktop.

Namun, tidak halnya dengan Asus X550IU. Mengandalkan kartu grafis terbaru racikan AMD, Radeon RX 460, vendor teknologi asal Taiwan menghadirkan grafis PC Desktop dalam balutan notebook.

“Asus X550IU sudah ditanamkan GPU (kartu grafis) versi PC desktop yang TDP-nya (Thermal Design Power) sudah dikecilkan sehingga bisa digunakan pada notebook,” ujar Armawati Cen selaku Business Development Manager AMD Indonesia kepada awak media di Plaza Senayan Jakarta, Selasa (17/01/2017).

Sementara bagi pihak Asus, desain AMD Radeon RX 460 yang berasitektur Polaris tidak hanya membuat notebook besutan mereka menjadi anti-laging, namun juga menghemat pemakaian daya.

“Kami sangat antusias membawa Asus X550IU untuk pasar notebook gaming di Indonesia. Dukungan AMD APU FX-9830p dan kartu grafis Radeon RX 460 berbasis arsitektur Polaris ini pertama kali kami perkenalkan di Indonesia dan ditargetkan untuk memberikan pengalaman performa yang lebih baik,” sahut Country Product Group Leader Asus Indonesia, Juliana Cen.

Selain ditopang CPU dan kartu grafis AMD, notebook berlayar 15,6 inci ini dipersenjatai memori 8 GB DDR 4 yang bisa didongkrak hingga 16 GB, karena memiliki slot ganda (Dual Channel Support). Sedangkan harga Asus X550IU dibanderol Rp. 9.499.000 dengan garansi resmi 2 tahun.

Source: link