JAKARTA — Selain segmen skuter matik (skutik) kecil atau 125 cc. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menetapkan untuk terus mendorong pertumbuhan skutik premium dengan menambah line-up yang diniagakan.

Setelah sukses dengan Yamaha Nmax, produsen sepeda motor berlogo “Garpu Tala” ini juga telah memperbarui kekuatan Aerox bermesin 155 cc VVA. Selanjutnya, tahun ini Yamaha membagi konsentrasinya pada keluarga Maxi skuter, Xmax 250 cc.

Langkah strategis dalam pengembangan skutik 150-250 cc tersebut, diakui Yamaha lebih untuk memenuhi kebutuhan pasar. Menurut GM Public Relation YIMM, M.Abidin, bahwa masyarakat kini banyak menginginkan skutik besar namun tetap irit bahan bakar.

“Memang kami tahu, segemen skutik besar premium semakin dicari. Selain lebih nyaman saat diajak riding jarak jauh. Penyematan teknologi blue-core dan VVA mampu memastikan pemakaian bahan bakar bisa lebih hemat,” katanya.

Jadi, lanjut Abidin, perpaduan bodi bongsor berdesain sporti ditambah teknologi baru sukses memenuhi keinginanmasyarakat yang membutuhkan skutik besar nan stylish tapi tetap irit.

Beruntungnya, selama dua tahun pertama Yamaha tidak memiliki pesaing. “Kami juga yakin, segmen ini (skutik besar) akan terus bertumbuh. Makanya, kami akan terus kembangkan skutik dengan teknologi yang kami miliki selain segmen motor sport,” jelasnya.

Jika mengaca pada pengalaman, aku Abidin, saat Mio pertama diluncurkan banyak yang bilang tidak akan bertahan lama. ternyata hingga kini Mio tetap laris-manis.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com