JAKARTA – Jika melihat setahun ke belakang, mobil-mobil generasi baru Honda di Indonesia hadir dengan mesin berinduksi turbo yang menciptakan kesan sporty. Tapi ternyata oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) alasan aplikasi mesin turbo bukan semata untuk mengejar performa semata.

Setelah Honda All-New Civic sedan dan All-New CR-V, kini menyusul Civic Hatchback yang hadir mengandalkan mesin turbo. Tujuan lain HPM tawarkan mesin turbo adalah untuk meraih harga lebih terjangkau, memanfaatkan kapasitas mesin lebih kecil.

“Mesin turbo akan menambah kesenangan mengemudi, anda bawa sedan atau mobil apapun, akan berbeda, itu satu,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Director HPM, Jumat (9/6).

“Kedua, dari segi posisi perawatan berkala, dibandingkan dengan mesin 2 liter, itu lebih murah.

“Ketiga karena kontribusi pajak, konsumen bisa menikmati mesin turbo dengan harga yang sama.”

Baik Civic Sedan, Civic Hatchback dan CR-V sama-sama menggunakan mesin bensin 1.500 cc VTEC turbo. Dengan kapasitas mesin 1.500 cc, hanya 10% pajak yang dibebankan sementara jika menggunakan mesin 1.800 dan 2.000 cc pajak bisa mencapai 20%.

Selain itu, aplikasi turbo juga bisa membuat mesin memiliki konsumsi bahan bakar lebih hemat. Dengan cara yang tepat, Civic bisa meraih konsumsi bahan bakar 20 km/liter.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com