JAKARTA – Air putih dikenal sebagai minuman yang paling baik ketimbang minuman lainnya. Mengapa begitu?

Air putih merupakan minuman netral yang tidak mengandung pemanis, pewarna, pengawet dan perasa. Cairan ini juga mudah diserap tubuh, terlebih diperkaya dengan mineral yanng baik untuk menyeimbangkan kadar elektrolit tubuh. Tidak heran bila meneguk air putih bermineral lebih menyegarkan ketimbang minuman manis.

Namun, tak hanya itu saja. Meneguk air putih juga memiliki manfaat lain. Minum air putih sebelum makan dapat mengurangi nafsu makan. Sehingga porsi makan Anda lebih sedikit dan membantu menurunkan berat badan.

Meneguk air putih juga membantu Anda berpikir lebih jernih. Air memberikan hidrasi sel-sel pada otak yang bagiannya terdiri atas 70% air. Sel-sel otak pun dapat bekerja dengan baik. Begitu pula fungsi organ vital lain, jantung menjadi lebih optimal bila Anda minum cukup air putih.

Sifat air yang netral baik melancarkan proses pembuangan racun dari dalam tubuh. Air putih membantu melunakkan kotoran dalam usus besar sehingga mudah dikeluarkan. Begitu pula kerja ginjal menjadi lebih ringan bila terhidrasi cukup dengan air putih.

Kulit Anda pun lebih kencang dan kenyal karena air putih memberikan hidrasi yang baik. Bukan itu saja, meneguk satu hingga dua gelas air putih tiap pagi meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga Anda merasa lebih segar dan fit mengawali hari.

Tentu saja, mengalihkan kebiasaan minum minuman kemasan dengan air putih menjaga dompet Anda tetap tebal. Pengeluaran uang Anda dapat ditekan karena air putih bisa Anda dapatkan gratis. Kecuali bila Anda tinggal di wilayah minim air bersih.

Source: link