JAKARTA – Setelah sempat tertunda, Advan G1 akhirnya melesat secara resmi di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Jumat kemarin (17/02/2017).

Sebagai merek smartphone lokal terbesar, Advan terus mengikuti perkembangan teknologi smartphone terbaru yang ada di pasaran. Kabar gembiranya, teknologi baru tersebut dituangkan pada spesifikasi Advan G1.

Asal kalian tahu saja, Advan G1 menjadi smartphone buatan Indonesia pertama yang memiliki fitur pemindai sidik jari alias fingerprint. Tak hanya itu, keberadaan fingerprint tersebut juga tidak hanya berfungsi sebagai ‘pengaman’ saja, namun juga bisa menjadi akses cepat untuk memotret.

Lewat fitur “Quick Way to Shoot”, Ganlobers cukup menggoyangkan ponsel 5 inci ini untuk membuka kamera, dan menggunakan fingerprint sebagai pengganti shutter saat mengambil gambar. Menariknya, kecepatan menangkap objek Advan G1 diklaim mencapai 0,3 detik. Kekuatan kameranya pun cukup mumpuni karena ditopang sepasang kamera dengan lensa Largan Precision beresolusi 13 MP (belakang) dan 8 MP (depan).

Sedangkan untuk ‘jeroan’ lainnya, smartphone 4G LTE ini dibekali prosesor quad-core 1 GHz yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan ROM 16 GB. Satu hal lagi yang tidak boleh terlewatkan, smarphone Advan terbaru ini memiliki desain antarmuka (interface) racikan anak bangsa, yakni lewat IDOS 6.1.2 (Indonesia Operating System) dan berpijak pada OS Android Marshmallow.

Lantas, berapakah nominal yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan smartphone berfitur mewah tersebut? Dengan bangga, Direktur Marketing Advan Tjandra Lianto menyebut bahwa harga Advan G1 hanya berbanderol Rp. 2.299.000.

Source: link