JAKARTA – Industri asuransi untuk lini bisnis kendaraan bermotor pada tahun 2016 cenderung stagnan. Hanya tumbuh sebesar 0.4% atau naik hanya Rp 61.9 miliar jika dibandingkan tahun 2015.

Meski demikian, Rian Ardianto, Underwriting Motor Vehicle Department Head Adira Insurance mengatakan, tahun ini industri asuransi di Indonesia sangat berpotensi tumbuh berkat beberapa stimulus.

“Adanya kebijakan penyesuaian tarif premi yang akan diberlakukan April mendatang. Diprediksi akan cukup membantu meningkatkan premi asuransi kendaraan bermotor pada tahun 2017,” katanya.

Optimisme lain yakni menggantungkan peluang pada pertumbuhan penjualan mobil baru. AISI memperkirakan situasi pasar roda dua pada tahun 2017 tidak jauh berbeda dengan tahun 2016 dengan total penjualan sebesar 6,1 juta unit.

Sedangkan dari Gaikindo, penjualan mobil di pasar domestik diperkirakan tumbuh sebesar 6%. Secara keseluruhan, industri otomotif masih diperkirakan tumbuh pada tahun ini.

“Adira Insurance sendiri untuk bisnis kendaraan bermotornya tetap mengalami pertumbuhan pada tahun 2016 walaupun tidak setinggi tahun sebelumnya. Hal tersebut masih terpengaruh oleh melambatnya pertumbuhan industri otomotif,” katanya.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com