JAKARTA – Acer membawa dua perangkat gaming yang melesat di ajang CES 2017 lalu lewat notebook Acer Aspire VX 15 dan PC Desktop Acer Aspire GX ke Indonesia pada Kamis (02/03).

Masuk dalam keluarga besar Aspire, dua perangkat game terbaru Acer dipastikan bukan menyasar para hardcore gamers, melainkan bagi enthusiast yang bermain game untuk mengisi kekosongan waktu saja.

Meski begitu, bukan berarti VX 15 dan GX adalah barang murahan, karena dipersenjatai spesifikasi yang lumayan ciamik. Bahkan, keduanya sudah berlabel VR-Ready yang memungkinkan kalian untuk memainkan game dalam format virtual reality.

“Acer memiliki banyak perangkat gaming yang telah VR-Ready, salah satunya adalah Aspire GX yang merupakan produk gaming VR terdepan di kelasnya. Hal ini menekankan bahwa saat ini kita tengah berada di era serba VR,” ujar Herbet Ang selaku Presiden Direktur Acer Indonesia di hadapan awak media.

Sementara untuk dapur pacu, spesifikasi Acer Aspire VX 15 dibekali prosesor intel core i7-7700HQ yang berpadu dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti dan RAM GDDR5 VRAM. Untuk penyimpanan, notebook gaming 15 inci ini memiliki bagasi sebesar 1 TB, plus bisa dijejali SSD 128 GB.

Lain halnya dengan VX 15, Acer Aspire GX melesat dengan prosesor Intel Core i7-7700 yang dikawinkan dengan SD RAM DDR4 berkapasitas 16 GB yang bisa didongkrak hingga 64 GB. Selain itu, satu hal unik yang tidak didapat dari PC Desktop lainnya adalah kemampuannya dalam wireless charging.

Yap, benar sekali. Desktop terbaru ini bisa mengisi baterai smartphone yang sudah memiliki fitur serupa tanpa perantara kabel. Keren, bukan? Sayangnya, pihak Acer belum memberikan keterangan lebih lanjut soal kedua barang terbarunya itu.

Source: link