JAKARTA — PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) berencana akan memproduksi tiga tipe truk Mercedes-Benz Axor di jalur produksi Mercedes Benz di Wanaherang, Bogor, pada Agustus mendatang. Ketiga tipe mencakup, Axor 2528C, 2528R, 4028P.

Rencana produksi lokal itu diharapkan bisa menggenjot penjualan truk Mercedes Benz di Tanah Air. Pada tahun 2018, diharapakan bisa mencapai unit produksi sebanyak 4500 kendaraan.

“Harapannya kami akan memproduksi sebanyak 4500 unit untuk tahun depan (2018), sedangkan untuk tahun ini kami belum bisa memastikan, karena masih dalam tahap percobaan,” ungkap Arizta Quintasari, Communication & Marketing Manager Comercial Vehicle Indonesia.

Jika nanti sudah terealisasi produksi letiga tipe Mercedes Benz Axor di Indonesia, maka dipastikan tidak ada yang berbeda dari versi CBU (Complete Build Up). Hanya saja, karena diproduksi lokal maka sejumlah komponennya juga dari lokal atau diproduksi lokal.

“Untuk persentase komponen lokal itu kami masih belum bisa ungkapkan, tapi yang jelas kami akan bertahap menggunakan produk lokal sesuai dengan peraturan pemerintah,” terang Arizta.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com