JAKARTA – BMW Group Indonesia baru saja merilis dua varian baru dari generasi ketujuh BMW Seri 5, yakni All new BMW 530i Luxury Line rakitan lokal, dan 530i M sport. Kedua varian ini semakin mengukuhkan eksistensi BMW di pasar sedan premium di Indonesia.

Generasi ketujuh BMW Seri 5 ini membawa penyempurnaan tidak saja dari sisi teknis, tapi juga teknologi yang diusungnya.

Seperti pengunaan rangka baja dan almunium berkekuatan tinggi menjadikannya lebih ringan hingga 100 kg dibanding generasi sebelumnya. Disempurnakan lagi lewat desain baru pada sasis, yang mampu menghasilkan pusat gravitasi rendah pada distribusi beban merata, dan diklaim semakin nyaman dikendarai.

Kecanggihannya terus berlanjut hingga yang disematkan. Antara lain, Active Air Stream Chrome Kidney Grille bars. Teknologi ini mampu menutup kisi-kisi grille pada saat kendaraan membutuhkan tingkat aerodinamis lebih baik.

Sementara pada versi BMW Seri 530i M Sport, aura gahar sebuah sedan mewah tampil cukup apik. Bodi dibuat lebih gelap hingga ke dalam kabin.

Sementara di balik bonnet, keduanya menyimpan dapur pacu berbahan bakar bensin 2.0-liter TwinPower Turbo dengan double Vanos. Tenaga yang dapat dimuntahkan 252 hp dan torsi puncak 350 Nm, serta kecepatan berlarinya hanya 6,2 detik mencapai 100 kpj. Selain bertenaga, BMW mengklaim tetap irit bahan bakar (1 liter per 18,2 km).

All new BMW seri 5 sendiri baru akan tersedia pada Agustus nanti, dengan banderol Rp 1,149 miliar (Luxury Line) dan Rp 1,379 miliar (M Sport)- harga masih off the road. Memaksimalkan layanan ke konsumen setianya, BMW Group Indonesia menawarkan pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60 ribu kilometer.

“Peluncuran all-new BMW Seri 5 adalah salah satu momen paling penting tahun ini bagi BMW Indonesia. Seri 5 sendiri merupakan satu di antara model paling sukses di dunia, termasuk Indonesia. Seri 5 juga merupakan sedan bisnis paling laris dengan membukukan total penjualan 7,9 juta unit sejak 1972,” ungkap Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com