JAKARTA – Sebagai bentuk lanjutan dari peluncuran Asus ZenFone Zoom S beberapa waktu lalu, 100 fotografer profesional Indonesia terpiih untuk menguji ketangguhan kamera smartphone dengan kamera belakang ganda tersebut.

Darwis Triadi, salah satu fotografer senior Indonesia yang berpartisipasi dalam program tersebut, mengatakan bahwa Asus ZenFone Zoom S mampu beradaptasi di berbagai kondisi cahaya, berkat bukaan lensa yang mencapai f/1.7 atau hampir setara dengan kamera profesional.

“Fotografi itu bukan hanya menitikberatkan pada alat atau sekedar bicara soal kamera. Namun yang penting sebetulnya adalah bagaimana cahaya itu terserap sehingga dia mampu menghasilkan gambar yang baik disebabkan cukupnya cahaya yang masuk,” ujar Darwis dalam keterangan persnya, Rabu (14/06/2017).

Secara terpisah, fotografer kawakan lainnya yang dimiliki Indonesia, Roy Genggam, terpesona dengan mode manual yang dimiliki Asus ZenFone Zoom S.

“Ketersediaan fitur manual dalam perangkat smartphone untuk mendukung akfitivitas fotografi itu sangat penting. Karena itu akan sangat membantu para peminat fotografi menghasilkan karya foto yang bagus,” ujar Roy.

“Sekarang ini setiap smartphone selalu dilengkapi kamera, tetapi yang menarik dari ZenFone Zoom S ini untuk saya adalah karena fitur manualnya. Kita bisa mengubah speed, ISO, WB secara manual dan juga optical zoom-nya,” pungkasnya.

Selain dua fotografer professional tersebut, masih ada puluhan fotografer lainnya, yang juga telah menjajal kemampuan Asus Zenfone Zoom S. Untuk melihat hasil karya mereka, anda bisa melihatnya dalam tautan berikut: https://www.asuszenfone.id/campaign/zoom-100-masters.

Source: link