JAKARTA – Jika melihat line up produk Daihatsu di Indonesia saat ini, Terios menjadi model yang sudah lama beredar dan belum mengalami transformasi total. Menurut Daihatsu, meskipun Terios selama sepuluh tahun belum berganti generasi, penjualannya masih stabil saat ini.

Menurut Daihatsu, selama ini SUV 7 penumpang tersebut selalu terjual di angka lebih dari 1.000 unit setiap bulannya. Angka tersebut dianggap Daihatsu masih cukup bagus untuk produk yang sudah terbilang tua.

Di Indonesia, Terios telah hadir sejak tahun 2006 dan selama itu Daihatsu beberapa kali melakukan penyegaran. Terakhir kali Terios mendapat sentuhan adalah saat diluncurkannya Terios Custom dan Terios Black Edition tahun lalu.

“Kalau kita lihat segmennya sekarang, Terios buktinya walaupun katanya sudah sepuluh tahun tapi penjualannya masih tetap stabil juga,” kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and CR Division Head Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Senin (5/6).

“Bulan kemarin kalau saya kasih rincian, kalau nggak salah masih di atas seribu unit, rata-rata kan 1.000, 1.100 unit begitu ya, masih tetap stabil. Jadi walaupun teman-teman tanya katanya mau ganti model lah, tapi penjualannya masih tetap bagus, sama masih tetap stabil sampai dengan sekarang.”

Lebih lanjut, Hendrayadi mengaku tidak tahu-menahu soal kapan Terios akan berganti generasi. Namun sempat beredar rumor saat ini Daihatsu tengah mengembangkan model pengganti Terios.

Model penerus Terios disebut akan berbasis pada model FT Concept yang pernah hadir pada GIIAS 2015.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com