JAKARTA – Selain berprofesi sebagai artis, Ari Wibowo juga senang riding motor gede. Dulu tunggangannya adalah Ducati, sekarang beralih ke BMW Motorrad. Dan ini sharing tips touring bermotor dari sang aktor.

Ari Wibowo tergolong bikers tangguh. Adik Ira Wibowo ini pun aktif dalam banyak kegiatan komunitas motor.

Berbagai perjalanan seru bersama motor telah dilakoninya, mulai dari Sumatera, Bali, sampai dengan Eropa. Maka dari itu, dia ingin berbagi tips kepada Bromaxx sekalian apa yang harus diperhatikan ketika touring.

  1. Istirahat Cukup

Sebelum touring sebaiknya harus beristirahat yang cukup. Siapkan fisik secara baik, karena pastinya selama perjalanan kita tidak akan tahu ada kendala apa, dan makan waktu berapa lama untuk sampai tujuan. Meski sudah ada estimasi, tapi tetap saja selalu bersiap untuk kemungkinan terburuk.

  1. Olahraga

Selain beristirahat sebaiknya, fisik juga dijaga dengan berolahraga. Ari Wibowo sendiri selalu menjaga kesehatannya dengan pergi ke gym 4-5 hari dalam seminggu.

  1. Banyak Minum

Ketika melakoni perjalanan jarak jauh dengan motor. Terkadang kita terbawa suasana sampai-sampai lupa minum, dan akhirnya dehidrasi. Apalagi touring dilakukan di daerah panas. Selain itu minum juga mampu meningkatkan konsentrasi biker, sehingga pikiran lebih fokus selama perjalanan.

  1. Berdoa

Berdoa sangat penting menurut Ari Wibowo. Pasalnya meski kita memiliki pengalaman bermotor, serta skill mumpuni, tetap saja takdir di tangan Yang Maha Kuasa. Maka dari itu, kita harus memohon keselamatan pada-Nya agar sampai tujuan dengan selamat.