JAKARTA – Donald Trump berhasil mengalahkan Hillary Clinton dari Partai Demokrat di penghitungan suara Pemilu 2016. Dengan demikian, raja real estate dari Partai Republik itu sah terpilih menjadi presiden AS ke-45.

Lantas bagaimana tanggapan perusahaan AS yang berbisnis di Indonesia, dalam hal ini General Motors Indonesia (GMI),  mengenai terpilihnya Trump sebagai Presiden ke-45.

Gaurav Gupta, President Director GMI mengatakan, pihaknya tidak bisa menanggapi terpilihnya Trump sebab tidak bermain di ranah politik. Namun ia mengatakan semoga General Motors terus tumbuh di bawah era Trump.

“Kita tidak bisa kesana. Saya rasa tidak ada terkait khusus dengan terpilihnya Trump dengan bisnis ini, (bisnis kami). Tapi saya tidak bisa bicara banyak soalnya itu politik,” katanya.

Seperti diketahui, GM sempat ‘kebobolan’ saat pemerintahan Barack Obama. Saat itu, banyak perusahaan AS gulung tikar bermula dari Lehman Brothers kemudian dengan cepat menjangkiti perusahaan lain.

Obama kemudian membuat kebijakan yang mampu menangkal jatuhnya perusahaan raksasa AS termasuk GM. “Kami tentu berharap bisnis baik-baik saja, termasuk di Indonesia. Karena kami punya keinginan besar di pasar ini,” katanya.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com