BOGOR – Mundurnya PT Ford Motor Indonesia (FMI) jelas membawa peluang besar bagi pesaingnya. Tak terkecuali PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) – Mitsubishi Indonesia, yang selama ini bertarung kuat di segmen truk pikap antara Ford Ranger dan Mitsubishi Triton, menuai hasil manis.

“Ya cukup berpengaruh terutama untuk penjualan fleet. Periode Januari-Oktober tahun ini, Mitsubishi Triton sudah mulai mendominasi, dengan perolehan pangsa pasar 53%. Dibanding tahun lalu dalam periode sama, walaupun tetap memimpin pasar tapi penguasaannya masih di bawah angka 50%,” buka Head MMC Sales & Marketing Group KTB, Imam Choeru Cahya, di Bogor, (12/11).

Penguasaan pasar di segmen truk pikap, lanjut Imam, memang masih disumbangkan lebih besar dari konsumen fleet (perusahaan), sedangkan yang retail masih kecil. “Jika dipersentasikan, fleet sekitar 70% dan retail 30%.”

Masih kecilnya porsi retail inilah, yang diharapkan Imam ingin digarap lebih serius selanjutnya. Terutama jenis konsumen hobbies.

“Konsumen retail sendiri itu kan terbagi dua, satu konsumen yang beli Triton (satuan) kemudian memang dipakai khusus buat mengontrol bisnisnya seperti perkebunan, tambang dan lain. Sedangkan jenis kedua, ya beli Triton memang suka adventure, sehari-hari, life style lah,” lanjutnya.

Jadi aku Imam, jenis konsumen retail kedua inilah yang saat ini sedang coba digarap Mitsubishi Triton, dan itu masih sedikit yang bermain.

Mau Kredit Mobil Mitsubishi Triton? Klik LINK

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com