SURABAYA — Setelah menempuh perjalanan sejauh 785 Km selama tiga hari motor listrik GESITS (Garansindo Electric Scooter ITS) yang dikendarai mahasiswa-mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dari Jakarta tiba di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (10/10) kemarin.

Kedatangan sepeda motor listrik buatan putra-putri bangsa ini bertepatan dengan acara Dies Natalis ke-56 ITS yang dihadiri Menteri Keuangan RI Sri Mulyani.

“Kehadiran motor listrik GESITS dalam acara Dies Natalis ITS ke-56 merupakan kebanggan untuk keluarga ITS dan Garansindo,” kata Operation Director PT Garansindo Technologies Rahmat Septriwan dalam sebuah pernyataan tertulis.

“Ini sebagai salah satu bukti nyata bahwa anything is possible dengan passion, kreativitas, kecerdasan, dan bakat,” tambahnya.

Selama perjalanan, tim penguji GESITS mengaku menghadapi berbagai tantangan, baik berupa lalu lintas padat hingga cuaca yang berubah-ubah. Namun semua hambatan tersebut mampu dihadapi GESITS layaknya sepeda motor umumnya.

Selama perjalanan dari Jakarta, tim penguji tercatat melakukan beberapa tahapan penghentian untuk mengisi ulang energi listrik pada batarai, termasuk di Cirebon, Tegal, Kota Pati, dan Gresik.

Selanjutnya, tim GESITS direncanakan kembali melanjutkan perjalanan Tour de Jawa-Bali pada hari ini. Diharapkan GESITS akan tiba di Bali pada 12 November 2016 dengan jarak tempuh total mencapai sekitar 1.200 Km.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com