JIMBARAN – Saat ini pemerintah Indonesia sedang mengkaji cara untuk mengendalikan tingkat emisi yang dihasilkan kendaraan di dalam negeri, salah satunya melalui penerapan pajak berdasarkan tingkat emisi gas buang. PT Mercedes-Benz Distribusi Indonesia menyambut positif wacana tersebut.

Khususnya oleh divisi kendaraan komersial, Mercedes-Benz mengaku senang, bahkan sudah siap jika peraturan tersebut nantinya diberlakukan.

Disampaikan oleh Ralf Kraemer selaku Managing Director of Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia, peraturan tersebut nantinya akan memudahkan Mercedes-Benz membawa varian mesin lebih banyak ke Indonesia.

“Saya senang mendengarnya karena kami sudah siap,” ujar Kraemer kepada Dapurpacu.com, Kamis (17/11), di Bali.

Ini aturan dan logika yang kami punya di pasar lain seperti khususnya di pusat Eropa, jadi saya akan senang apabila kami punya standar sama seperti di Eropa lalu kami bisa meningkatkan portofolio mesin dengan sangat mudah.”

Hal ini disebut Kraemer juga berkaitan dengan salah satu nilai inti bisnis Mercedes-Benz untuk bertanggung jawab terhadap lingkungan. Dengan begitu, akan semakin yakin Mercedes-Benz menghadirkan mesin yang lebih canggih dan ramah lingkungan.

“Jadi saya senang mengetahui upaya ini dengan standar emisi mungkin akan berubah dalam waktu dekat dan kami siap untuk mendukung,” lanjut Kraemer.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com